Meningkatkan Pendapatan Perusahaan dan UMKM dengan Berkolaborasi dengan Influencer Konten Creator Original Tiktok

4
Jan 2023
Kategori : Uncategorized
Penulis : admin
Dilihat : 28x

Penggerak Awal – Tiktok

Semakin banyak perusahaan dan merek baru bermunculan saat ini, termasuk nama yang terkait dengan industri yang sama dengan Anda. Artinya persaingan antar perusahaan semakin ketat, sehingga Anda harus lebih inovatif mencari cara agar brand Anda dikenal dan tetap relevan di industri.

Selain itu, teknologi juga telah mengubah aspek hiburan, yang berarti hiburan dan hubungan atau cara kita berinteraksi dengan orang lain. Memang belum banyak perubahan format iklan yang signifikan, termasuk iklan digital seperti iklan FB/IG. Iklan dalam format gambar atau video ya formatnya masih sama.

Orang berinteraksi dengan iklan dengan cara yang sama – mereka melewatkannya, video iklan dimatikan dan atau dilewati. Masalahnya adalah sebagian besar iklan yang ada saat ini dibuat untuk pengalaman pengguna yang berbeda, atau lebih tepatnya, yang tidak lagi relevan. Akibatnya, pengguna Internet saat ini cenderung melewatkan iklan.

Tahun 2023 Eranya Influencer

TikTok selalu memiliki konten untuk semua orang, apapun subjek videonya, bahkan filter atau editan yang digunakan untuk membuat konten yang menarik, lucu, atau bahkan mendidik. Dan hanya dengan ide Anda, Anda dapat membuat konten viral yang dapat menjangkau jutaan orang.

Jika ya, apa pengaruhnya terhadap merek? Bagi brand, apa yang diciptakan dan dilakukan TikTok selama ini bisa menjadi “arena” baru, termasuk apa yang tidak bisa dilakukan brand di platform lain. Tentu saja, Anda juga harus bisa “membungkus” merek Anda untuk berbaur dengan komunitas TikTok.

Bagaimana Meningkatkan Pendapatan dengan Memanfaatkan Tiktok

Buat konten di TikTok fokus dalam bentuk video yang banyak dan menarik. Konten TikTok yang menarik, menghibur, menginspirasi dan tidak sedikit yang akan viral.

Apa Yang Harus Dilakukan oleh Pengusaha dan UMKM

Banyak brand sudah memanfaatkan platform TikTok, bahkan untuk membuat konten yang aneh maupun nyeleneh. Tapi, konten-konten tersebut nyatanya tidak sukses “dimakan” komunitas di Tiktok, karena mereka tidak tahu apa yang diinginkan oleh warga Tiktok, yaitu menunjukkan bahwa mereka benar-benar tahu apa yang diinginkan komunitas TikTok: konten yang real dan tidak dibuat-buat.

Makanya saatnya brand dan UMKM untuk memanfaatkan influencer – influencer yang merupakan mikro influencer di Tiktok untuk menciptakan customer experience terhadap brand.

Ingin tahu bagaimana berkolaborasi dengan mikro influencer, kontak:

Tomi Syavitra, Founder & CEO Syavitra SOLUTIONS, Dosen Studi Kelayakan Bisnis Perbanas Institute Jakarta

081299376607

admin@syavitrasolutions.com

Beranda

Tidak ada komentar

Tinggalkan Komentar